Kredit

Cara Jitu Mendapatkan Pinjaman Dana Instan Bagi Pegawai Non Tetap

Sedang membutuhkan pinjaman dana tunai yang banyak secara tiba-tiba? Sebagai seorang karyawan baru yang masih berstatus belum tetap, hal ini membuat sebagian besar orang menjadi kesulitan untuk mendapatkan pinjaman uang secara instan. Karena kebanyakan bank lebih suka jika calon peminjamnya sudah berstatus pegawai tetap. Lalu bagaimana solusinya?

Jangan bingung lagi, karena kini sudah ada cara untuk mendapatkan pinjaman dengan sangat cepat meskipun tidak berstatus pegawai tetap. Untuk memulainya, Anda bisa memanfaatkan layanan perusahaan Fintech yang sedang berkembang saat ini. Salah satunya bisa ditemukan pada layanan cekaja.com. Namun sebelum itu, pastikan Anda telah memastikan berapa banyak uang yang ingin dipinjam.

Kemudian, jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa dokumen pendukung lainnya. Karena umumnya ketika mengajukan pinjaman uang, setiap bank akan meminta beberapa data dokumen untuk mengecek seperti apakah Anda. Apakah Anda mampu membayar angsurannya sampai lunas atau tidak. Ini sangat penting sekali untuk memastikan Anda pantas atau tidak mendapatkan pinjaman tersebut.

Selanjutnya, Anda bisa mencoba mencari pinjaman instan melalui KTA. Dengan menggunakan KTA inilah Anda bisa mendapatkan pinjaman secara langsung tanpa menggunakan agunan sebagai jaminan. Dengan begitu, prosesnya jauh lebih cepat, praktis, dan tidak ribet. Di bawah ini adalah beberapa cara praktis untuk mendapatkan pinjaman uang secara instan, antara lain:

Cara Mendapatkan Pinjaman Tunai Instan

  1. Jangan lupa untuk menentukan jumlah pinjamannya terlebih dahulu. Jangan pernah mengajukan pinjaman dengan angka yang terlalu tinggi tanpa tujuan yang pasti. Akan lebih baik agar Anda harus selalu menyesuaikannya dengan pendapatan bersih Anda setiap bulan. Dengan begitu, Anda tidak akan terbebani terhadap angsuran pinjamannya.
  2. Tugas Anda selanjutnya adalah harus segera mempersiapkan berkas, beserta dokumen persyaratannya. Meskipun persyaratan yang dibutuhkan tidak seperti pinjaman dengan agunan. Namun, untuk KTA ini tetap ada dokumen yang wajib dipersiapkan. Misalnya saja, seperti KK, NPWP, dan fotokopi KTP. Untuk yang sudah menikah harus melampirkan surat nikah, dan slip gaji bagi yang menjadi karyawan.
  3. Buat simulasi pinjaman dana tersebut. Sehingga, Anda tahu gambaran umum tentang jangka angsurannya. Misalnya saja, Anda mengajukan pinjaman 24 juta rupiah dengan bunga 10%  setiap tahun. Sehingga, jika Anda mengambil tenor 2 tahun, maka angsurannya adalah 600 ribu rupiah. Ini dihitung dari jumlah cicilan dan bunganya.
  4. Lihat dulu biaya adminnya sebelum meminjam. Karena terkadang ada juga layanan pinjaman online tanpa jaminan yang memberikan persyaratan khusus terhadap biaya administrasi setiap kali mengajukan pinjaman. Maka dari itulah, jangan sampai biaya admin ini memberatkan Anda dan mempersulit Anda untuk mengatur keuangan Anda nantinya.

Solusi Mengatasi Tunggakan Pinjaman

Cara mengatasi tunggakan pinjaman uang sebenarnya mudah. Salah satunya adalah dengan melakukan mediasi terhadap pihak perbankan. Caranya, hubungi dulu pihak bank, kemudian bertemu dengan mediasi bank secara langsung. Mediasi ini bisa berjalan bila debitur mempunyai tunggakan pinjaman kurang dari 500 juta rupiah. Selain itu, cara ini bisa dilakukan untuk yang belum pernah mengajukan mediasi sebelumnya.

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan 3 cara untuk membayar tunggakan pinjaman sampai lunas yaitu, rescheduling, reconditioning, dan restructuring. Rescheduling ini adalah proses untuk mengatur perjanjian kredit dari awal. Baik itu untuk jadwal ulang pembayarannya dan tenor pelunasannya. Sedangkan, reconditioning adalah untuk mengajukan perubahan menyeluruh dari perjanjian kredit, termasuk mengubah persyaratan lainnya.

Selanjutnya, restructuring, ini adalah cara terakhir jika kedua cara sebelumnya belum menemukan titik terang. Restructuring ini adalah dimana pihak bank akan menurunkan suku bunganya supaya Anda bisa melunasi hutangnya dengan cepat dan terbebas dari bunga. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudahnya melunasi pembayaran pinjaman yang telah menunggak.

Jika semua cara sudah disiapkan untuk menghindari pembayaran yang menunggak, selanjutnya Anda tinggal memilih produk pinjaman uang tunai di Indonesia yang terbaik. Dimana produk tersebut harus menawarkan suku bunga rendah, dengan jumlah angsuran yang ringan. Maka dari itulah, jika Anda mencari produk pinjaman dana tunai yang terbaik di Indonesia, langsung saja kunjungi https://www.cekaja.com/kredit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *